Hot News

Linda Megawati Bantu Bangun Rumah Warga Pagaden


SUBANG
 – Anggota DPR RI Linda Megawati membantu memperbaiki rumah milik Ma Muti warga Dusun Mekarsari RT 06 RW02 Desa Gambarsari Kecamatan Pagaden yang rusak akibat diterjang puting beliung.
Setelah diperbaiki, pemilik rumah Ma Muti, mengucapkan terimakasih kepada Linda Megawati karena berkat bantuannya rumah yang semula rusak kini berdiri kembali dan bisa ditempati oleh seluruh keluarga Ma Muti.
“Alhamdulilah sekarang sudah bisa dibangun, Ema ngahaturken nuhun kanu tos ngabantos terutami ka bu Linda nu tos dongkap kadie (ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terutama bu linda, red),” kata Ma Muti.
Kondisi rumah milik janda berumur 90 tahun tersebut, memang mengalami rusak berat dan harus mendapat perbaikan menyeluruh. Hal tersebut diungkapkan salah seorang warga, Rayem, yang bersama warga bergotong royong membangun rumah tersebut.
“Selama di bangun Ma Muti di ungsikan dulu ke rumah kerabat. Alhamdulilah sekarang sudah selesai dibangun,” ungakapnya.
Menurutnya, Ma Muti merupakan salah satu warga tidak mampu yang ada di kampungnya, keseharianya ia tinggal bersama anaknya Atem (65) tahun yang bekerja sebangai buruh tani.
“Kasihan Ma Muti buat sehari-hari saja susah, alhamdulilah masih banyak yang peduli,” katanya.
Sementara itu, Anggota DPR RI yang mewakili dapil Subang Sumedang dan Majalengka DPR RI Linda Megawati, setelah mendapat kabar adanya bencana yang menimpa salah satu warga di Desa Gambarsari langsung mendatangi lokasi.
“Saya dulu pernah kesini, ada yang ngasih kabar ada rumah milik warga kena puting beliung makanya saya kesini,” kata Linda.

Dalam kesempatan tersebut Linda Megawati di dampingi anggota DPRD Subang Nurul Mumin SH memberikan bantuan untuk pembangunan rumah milik Ma Muti. [mediajabar/ded]