Hot News

Partai Demokrat Kab. Tasikmalaya Targetkan Tujuh Kursi di Pileg 2019

TASIKMALAYA – Penyelenggaraan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 masih dua tahun lagi. Tapi, partai politik di Kabupaten Tasikmalaya sudah mempunyai target khusus jelang hajat demokrasi lima tahunan ini.

Seperti DPC Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya yang menargetkan meraih tujuh kursi pada Pileg 2019. “Target kami minimal mengembalikan kursi wakil pimpinan di DPRD atau meraih kembali tujuh kursi,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat Kabupaten Tasikmalaya Fery William kepada Radar, kemarin (15/5).

Dari tujuh daerah pemilihan, Demokrat menargetkan meraih satu kursi per dapil. Sehingga ada keterwakilan dari berbagai daerah untuk menjadi wakil rakyat. Maka dari itu, pihaknya saat ini terus menyiapkan kader terbaik yang akan maju pada Pileg 2019. Tidak lama lagi, Demorkat akan segera membuka pendaftaran caleg secara umum dan terbuka untuk siapapun.

Bicara kriteria caleg dari Demokrat, Fery mengatakan tidak ada kriteria khusus yang diharuskan maju menggunakan partai berlambang mercy tersebut. Hanya, yang ditekankan bahwa kader yang siap maju menjadi caleg harus siap juga fatsun dan loyal terhadap partai. “Artinya ketika sudah dijadikan oleh partai, jadi kepada partailah harus selalu fatsun,” harapnya.

Sejauh ini yang pasti akan maju kembali pada hajat lima tahunan adalah inkumben. Tapi, kader yang baru juga sudah banyak yang bermunculan untuk meramaikan persaingan dalam pemilihan wakil rakyat.

Pasca-Rakernas Partai Demokrat di Lombok memang ada instruksi untuk segera melakukan Musda dan Muscab dalam waktu dekat ini. Untuk Kabupaten Tasikmalaya akan segera melaksanakan Muscab setelah Musda DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat selesai. [radar/ded]