Hot News

Pilwakot Bandung, Pengusaha Hingga Artis Mulai Dekati Demokrat

BANDUNG - Pendaftaran bakal calon masih dibuka Tim Penjaringan DPC Demokrat hingga 31 Mei mendatang. Dikatakan Ketua Tim Penjaringan Konvensi DPC Demokrat Aan Andi Purnama, ada tujuh calon tertarik mendaftar.

"Mereka ini sudah menyatakan sikap untuk mengikuti penjaringan dan banyak menanyakan bagaimana soal mekanismenya secara resmi," kata Aan di Graha DPRD Jalan Sukabumi Kota Bandung pada, Rabu (17/5/2017).

Meski begitu, pihaknya belum bisa memberikan bocoran soal siapa-siapa nama bakal calon tersebut. Untuk sementara ini, sejumlah nama bakal calon masih bersifat rahasia dan tertutup.

Namun demikian, Aan memberikan sedikit bocoran tentang bakal calon yang tertarik untuk maju menggunakan Partai Demokrat di Pilwakot mendatang. Di antaranya, ada dari kalangan birokrasi, advokat, entertain dan pengusaha.

"Itu saja clue-nya. Sementara dari internal partai, sementara ini baru ada satu calon saja yaitu Sekretaris DPC Demokrat Kota Bandung Entang Suryaman. Tetapi pak Entang sendiri belum mendaftar," ucapnya.

Ke-7 bakal calon itu, disebut dia bakal melalui tahap seleksi terlebih dahulu sebelum akhirnya terpilih sesuai kriteria yang telah ditentukan. Dia berharap, proses pengumuman tidak melebihi akhir bulan ini.

"Setelah seleksi, kita akan perkenalkan kepada warga dan turut melibatkan warga agar hasil seleksi semakin maksimal. Setelah itu kita lakukan survei. Nah hasil survei ini, kita akan ajukan ke DPP sebagai masukan," ujar dia.

Terhitung 21 April 2017, Partai Demokrat Kota Bandung sudah membuka pendaftaran terbuka bagi siapapun yang ingin maju pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 khususnya Pilwalkot.

Penentuan bakal calon selanjutnya, ditentukan berdasarkan hasil survei internal yang dibantu sebuah lembaga survei terpercaya. Survei, menjadi tahapan akhir dari konvensi yang dilaksanakan Partai Demokrat pada Agustus mendatang. [inilah/ded]