Hot News

Elektabilitas Tinggi, Partai Demokrat Kab. Karawang Tetap Waspada

KARAWANG - Partai Demokrat Kabupaten Karawang, tidak mau lengah dalam Pilkada kali ini, kendati beberapa survey masih menposisikan pasangan dr Cellica Nurachadiana dan H Ahmad Zamaksyari dalam posisi nomer urut satu.
"Kita masih unggul diposisi teratas. Tapi itu bukan segala - galanya perjalanan masih satu bulan lagi," kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Nana Kustara Kusdiana kepada KBE, Senin (2/11).
Dikatakannya, dalam hasil beberapa survey tren positif memang ada di pasangan nomer urut dua tersebut. Akan tetapi, pihaknya mengaku tidak akan abay dalam strategi untuk pemenangan kedepan. Hal itu dibuktikan dengan terus dilakukannya kerja - kerja pemenangan ditingkat grasroot yang masih tetap berjalan.
Nana menambahkan, selain melakukan kerja pemenangan dilevel bawah. Pihaknya juga saat ini terus memantau pergerakan tim pemenangan lain. Pasalnya, saat ini banyak pasangan calon yang menggunakan  cheker.
"Saya yakin setiap pasangan calon pasti melakukan langkah-langkah untuk mengetahui terkait elektabilitas. Dan melakukan itu, baik melalui lembaga survey atau cheker," tegasnya.
Terkait akan banyaknya politik uang dalam Pilkada yang akan datang, Nana mengatakan, saat ini masyarakat Karawang sudah cerdas untuk menentukan siapa yang akan dipilih pada tanggal 9 Desember mendatang. Sehingga, ia mempunyai keyakinan politik uang tidak akan berpengaruh niat orang untuk memilih pasangan yang dianggap baik memimpin Karawang.
"Masyarakat saat ini mempunyai karakter yang berbeda. Sehingga kitapun akan mendekatinya dengan cara yang berbeda - beda," terangnya.
Selain itu, untuk mengantisipasi adanya politik uang. Demokrat juga akan memasang saksi disetiap TPS. "Kita maksimalkan saksi, sehingga tingkat kecurangan akan terminimalisir," pungkasnya. [kbenews/rhm]