Hot News

Verifikasi Faktual, Partai Demokrat Kota Cirebon Dinyatakan Memenuhi Syarat


CIREBON
- Partai Demokrat Kota Cirebon mendapat giliran didatangi KPU Kota Cirebon terkait verifikasi faktual Pemilu 2019. Dari hasil pemeriksaan Partai Demokrat dipastikan Memenuhi Syarat (MS), pasalnya seluruh syarat yang diminta KPU dinyatakan lengkap.
Ketua DPC Demokrat Kota Cirebon Handaru Jati menjelaskan, syarat wajib verifikasi faktual yaitu hadir ketua partai, sekretaris dan bendahara sudah terpenuhi, termasuk syarat lima persen data yang diajukan di dalam Sistem Informasi Politik (Sipol) dan keterwakilan 30 persen perempuan sudah lengkap.
Kami hadirkan 17 pengurus anak ranting dan 54 pengurus perempuan, meski hanya 20 yang diambil sebagai sampel. Mereka mewakili masing masing kecamatan,dengan syarat membawa E-KTP dan kartu anggota yang masih berlaku, ungkapnya di kantor Demokrat Perumnas, Rabu (31/1/18).
Terkait target partai Demokrat di tahun 2019 untuk pemilihan legislatif, menurut Andru kejayaan di tahun 2009 menjadi motivasi untuk kembali merebut suara terbanyak di Kota Cirebon. Dirinya optimis bisa tercapai karena melihat, figur Caleg partai Demokrat mumpuni di segala bidang.
Melihat bakal Caleg tahun nanti, kami optimis bisa mendapatkan kursi banyak, karena sebagian besar figur memiliki keahlian masing-masing dan memiliki kelebihan di masyarakat,tandasnya.
Sementara itu ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani menerangkan, pada hari ini ada empat partai politik yang dilakukan verifikasi faktual, diantaranya partai Gerindra, PAN, Demokrat, PKS dan Garuda. Ketiganya dinyatakan MS, sedangkan partai Garuda MS anggota.
Partai Golkar, Nasdem, PKPI dinyatakan MS, sedangkan PSI hanya hadir para anggotanya saja,paparnya. [portalcirebon/ded]